Tutorial teks Wallpaper Liars

Buat dokumen baru, disini saya buat ukuran 950 x 524 px. Dengan menggunakan Paint Bucket Tool warnai kanvas dengan warna #2d292a.
Aktifkan Horizontal Type Tool (t) lalu ketikkan katanya, disini saya pakai kata liars (penipu). Beri warna #c8a15e. Disini saya menggunakan jenis font Aparajita dengan spasi huruf sebesar 200.buka menu Window - Character untuk mengatur spasi tiap huruf ganti nilai yang ada tulisan AV yang terdapat simbol panah dibawah nya.
Selanjutnya pastikan layer teks kamu aktif lalu buka menu Rasterize - Layer.
Aktifkan Pen Tool lalu buat path seperti gambar dibawah ini, caranya cukup klik2 saya pada kanvas lalu sambungkan antara titik awal dan titik akhir dari klik kamu. Lalu klik kanan pada kanvas lalu pilih make selection, tekan saja tombol ok jika ada window pengaturan yang muncul lalu tekan tombol delete. Tekan Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.
Lakukan hal yang sama pada huruf R.
Selanjutnya dengan Rectangular Marquee Tool (M) buat seleksi pada huruf A. Setelah itu tekan Ctrl + T pada keyboard lalu miringkan/rotasi huruf tersebut. Geser /drag juga huruf sedikit kebawah. Jika menurut kamu sudah pas rotasi dan posisinya tekan tombol enter lalu ctrl + d untuk menghilangkan seleksi. Lakukan hal yang sama pada huruf 'S'.
Masih dengan Rectangular Marquee Tool buat sebuah seleksi seperti gambar dibawah lalu tekan tombol delete, lalu hilangkan seleksi dengan menekan ctrl + D.
Sekarang kita akan membuat pisaunya, Aktifkan Rectangular Tool. Lalu buat bentuk seperti gambar dibawah ini
Buka menu Layer - Rasterize - Layer, agar kita dapat mengedit/memodifikasi layer shape tersebut Aktifkan Pen Tool lalu hapus bagian yang tidak kita perlukan seperti yang kita lakukan saat menghapus bagian dari huruf sebelumnya.
Terakhir ubah Opacity dari layer gambar pisaunya menjadi 15%
Viola.... hasil akhirnya bisa dilihat sendiri^^ Sekian tutorial kali ini, jika ada yang tersesat saat mengikuti tahap2 nya silahkan kirimkan pertanyaan, kritik atau saran melalui kotak komentar dibawah. See you baibai...
Download PSD

Previous
Next Post »